Banner

Teknisi Komputer Jaringan UNSRI

Share it:
Teknisi Komputer Jaringan?

Program Studi ini merupakan program Beasiswa Unggulan yang dibiayai oleh DIKNAS SUMSEL dan bekerja sama dengan Universitas Sriwijaya.


KERJASAMA ANTARA DINAS PENDIDIKAN NASIONAL PROVINSI SUMATERA SELATAN DAN UNIVERSITAS SRIWIJAYA DALAM PENYELENGGARAAN PROGRAM DIPLOMA III TEKNISI KOMPUTER JARINGAN

Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sumatera Selatan dan Universitas Sriwijaya bekerja sama dalam menyelenggarakan Pendidikan Calon Pranata Komputer Ahli (Diploma III) bidang Teknisi Komputer Jaringan Pendidikan Nasional (DIII-TKJ) dengan Pola Pendidikan Jarak Jauh dengan memanfaatkan Jaringan Teknologi Informasi dan Komunikasi (JARDIKNAS dan INHERENT).

Calon Mahasiswa Program Diploma III Teknisi Komputer Jaringan berasal dari jalur umum dan jalur khusus. Calon mahasiswa jalur umum berasal dari lulusan SMTA/sederajat yang mendaftar secara langsung ke Universitas Sriwijaya, sedangkan calon mahasiswa jalur khusus adalah calon mahasiswa yang berstatus PNS atau honorer yang mendaftar melalui Dinas Pendidikan Nasional Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan

Mahasiswa Program Diploma III Teknisi Komputer Jaringan akan memperoleh Beasiswa Unggulan dari Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Departemen Pendidikan Nasional.

Selama menempuh pendidikan, biaya pendidikan (SPP, DPL dan DPP) di Universitas Sriwijaya ditanggung sepenuhnya oleh Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sumatera Selatan dan Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Departemen Pendidikan Nasional.

Kurikulum yang digunakan adalah kurikulum berbasis kompetensi dengan sertifikasi internasional (Cisco CCNA dan Microsoft MCSA) dan nasional (LSP Telematika).

Lulusan Program DIII Teknisi Komputer Jaringan sangat dibutuhkan oleh Dinas Pendidikan Nasional untuk mengelola ICT Center dan Laboratorium Komputer yang tersebar di seluruh Dinas Pendidikan Nasional Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan.

Share it:

Post A Comment:

0 comments: