Banner

Masa Kuliah Yang Singkat

Share it:
Program DIII TKJ (UNSRI) membutuhkan waktu kuliah selama 2 tahun, walaupun sebenarnya program studi ini merupakan program Diploma III yang biasanya memakan waktu 3 tahun, dikarenakan 1 semester dihitung selama 4 bulan, bukan 6 bulan. Jadi dalam setahun ada 3 semester dan diwajibkan dalam 6 semester atau 2 tahun mahasiswa yang bersangkutan harus lulus.
Disamping masa kuliah yang dipadatkan, selama masa kuliah 2 tahun tersebut mahasiswa juga diwajibkan untuk mengikuti magang di instansi-instansi pemerintah yang tersebar di seluruh wilayah Sumatera Selatan.
Dengan Pola, 2 minggu kuliah dan 2 minggu yang lain digunakan untuk magang, maka dipastikan waktu kuliah yang sesungguhnya hanya 1 tahun, karena 1 tahun yang lain adalah waktu yang digunakan untuk magang.
Mahasiswa pun diharuskan mematuhi perjanjian-perjanjian dalam MoU yang diantaranya mengharuskan mahasiswa yang bersangkutan terikat kontrak kerja selama 3 tahun setelah masa kuliah di instansi pemerintah yang telah ditunjuk.
Dengan demikian diharapkan seluruh mahasiswa agar mampu belajar secara aktif dan mandiri, dan memanfaatkan waktu yang tersedia untuk seoptimal mungkin menggali pengetahuan dan informasi yang dibutuhkan agar memperoleh hasil yang maksimal sesuai dengan keinginan.
Share it:

Post A Comment:

0 comments: